Kamis, 25 September 2008

Langkah Awal Menapak Masa Depan

Kamis (25 September 2008)

Hari itu adalah hari-hari yang menegangkan untuk 22 orang di M3M..
bagaimana tidagg hari itu adalah hari penentuan jalan bagi kami tuk meraih impian..

pagi hari itu aQ rasanya malez bgdh bwat ngejalani hari karena hari itu adlh hari yang ngselin. ngeselin bukan karena apa" tapi di hari itu aq harus siap bwt nrima kenyataan aq naik kelaz ato ............. yah begitulah yang jelaz itu ngeselin.
setelah di pikir" lgi dan bertanya ke sana-sini akhirnya aq memutuskan untuk pergi ke sekolah dan tentu saja q harus udah siap mental bwad ngadepin apapun yang terjadi entah itu bagus ato pun jelegg. jam 9 kurang aq pun melangkahkan kakiq menuju jalan raya bwat nyegat angkot bwat pergi ke skula tentunya.. beberapa saat kemudian sang-GL pun muncul angkot yang udah tak harep"in dari tadi bwat pergi ke skula.. aQ duduk di deket pintu coz angkot.na dah penuh banged dan yang kosong tinggal yg di situ itu..

ketika di angkot aQ mendengar percakapan ibu-ibu yang kayaknya kerja di pabrik tekstil yang sedang ngebicarain bout kerjaan mereka dan menggosipkan teman sekerja mereka yang of course lgio gag di stu (ngrasani maxutnya). mereka ngebicarain dari masalah rajinnya para pekerja di pabrik mereka kerja lembur katanya mereka menurut pendengaran saiia ce klo kerja lembur tu di bayar dan bayarannya lumayan. akhirnya mereka pun salaing crita tentang pengalaman mereka kerja lembur kemaren harinya. truz gag tau dari mana mereka ujung".na malah ngomongin temen mereka yang klo kerja tu lama.na minta ampun katanya mereka juga lho.. jadinya temennya itu slalu kerja lembur coz klo gag lembur kerjaannya gag slese padahal menurut mereka juga klpo mereka yang ngerjain kerjaan itu bisa slese tanpa harus kerja lembur. waduh-waduh kayaknya penyakit hati irinya dah mulae tuch.. jadinya gag boleh di contoh tu ibuk". akhirnya mereka berhenti ngegosip di angkot juga coz mereka dah turun ce.. turunnya di depan sardo dan herannya ketika turun mereka tu masih nggosip. aduh buk doyan banged nge-gosip batin saya ketika itu.


setelah ibuk" tadi bersama sebuah keluarga dengan atu bapak atu ibu dan dua anak laki" turun dari angkot, angkot pun terlihat lengang gak sempit"an kayak sebelumnya. truz ketika di depan uin ada mbak" yang nyebelin banged karena dia menyerondol tempat dudukq sehingga aq harus pindah gtu de.. dan aq gag suka ma tempatq yang saat itu.. egois nie orang.. sebbal.. eh.. maap ya mbak bukan maxut gtu.. wah q jga egois nie.. ya suddah tak ikhlaskan de mbak.. akhirnya di depan matos mbak" itu sama mbak" yang laennya lagi pun turun. uhh.. tambah lega aja angkotnya..

sekarang giliranq de yang turunnya tepatnya di depan mts di sebrang jalannya ce.. setelah membayar sebesar Rp.2500 dan jalanan lengang aq pun menyebarang jalan. setelah sampai di sebrang jalan aq berjalan ke kampus M3M alias MAN 3 Malang yang katanya anak tercinta kataq biasa aja.

stelah melewati gerbang ke-dua aq ngliat jamal (teman sekelasq) bareng ma ortunya ngliati rapot.. tak lama kemudian sebelum q sampai di deketnya ortunya bapaknya ketika itu pun telah pergi meninggalkan dia. setelah sampai deketnya jamal aQ pun bertanyak, "Ya apa mal??Naek gag??" dan dia menjawab, "Alhamdulillah naek. Eh, ta titip rapot aQ mau ngambil tasQ di green house." dan dia pun menyerahkan rapotnya padaq.. dan aq pun melenjutkan perjalananQ menjadi kelazq. di depan klaz dah ada putri, mia, ria, irfa', reka, ibunya reka, dan ibunya wika. tak lama kemudian neejoll pun datang. kami smua sudah dag, dig, dug.. takut gag naek soalnya.. haduh,,seram dan suasananya sangat hening ketika itu. hem..rapotq ya apa ya???aQ jadi takut ngliat anak" yang kayak gitu. kira" q naek gag ya???

setelah menanti beberapa saat...beberapa waktu akhirnya ibuq tercinta pun keluar yang pasti sambil bawa rapotq lah...
uh..senangnya leganya..
alhamdulillah jalanq masi di ridhoi oleh ALLAH SWT..aQ masi bisa nglanjutin di jalan tol penuh tantangan ini.. Thank You ALLAH...
I Love You so much my god..my lovely ALLAH..

tapi..aQ sedih karena aQ tau kLo temenq da yang pengen kluar dari kelaz ini...katanya ce gag mampulah apalah..padahal dalam pandanganq dia tu mampu dia tu pinter. lebih pinter dari q lah..tapi itulah pilihannya qt gag berhak bwat nglarang kan..??

good luck friend

Tidak ada komentar: